Kanit Lantas Polsek Minas Pimpin Giat Jumat Curhat di Kelurahan Minas Jaya, Hal Ini Yang Dikeluhkan Masyarakat Sekitar 

Jumat, 03 Februari 2023 - 09:32:14 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Tak henti-hentinya jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Minas secara rutin selalu melaksanakan kegiatan jumat curhat, kali ini Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH ia tampak diwakili oleh Kanit Lantas Polsek Minas AKP Enda Sopandi diikuti oleh sejumlah Panit dan Bhabinkamtibmas Polsek Minas di wilayah Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (03/02/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

"Kegiatan Jumat Curhat kali ini dilaksanakan disebuah warung yang berada di Kelurahan Minas Jaya yang banyak masyarakat berkumpul," kata AKP Enda Sopandi.
 

Dalam hal ini lanjut dia, masyarakat mengeluhkan masih banyaknya pencurian Sepeda Motor di Kelurahan Minas Jaya, kemudian masih banyaknya remaja dan anak anak sekolah yang kebut kebutan di jalan raya.

"Masyarakat Kelurahan Minas Jaya ingin Unit Lantas Polsek Minas menindak truk angkutan CPO yang melintas di jalan raya dikarenakan pengemudi Truk CPO banyak yang ngebut tidak memperhatikan Pengendara lainnya. Dan warga masyarakat ingin kegiatan Jumat Curhat ini lebih di tingkatkan," katanya.

Menanggapi curhatan masyarakat tersebut Kanit Lantas Polsek Minas beserta Panit dan Bhabinkamtibmas mengatakan, bahwa Personil Polsek Minas akan berupaya untuk mengurangi tingkat Kriminalitas khususnya tentang pencurian Sepeda Motor dengan cara melakukan patroli rutin baik siang maupun malam hari dan Kanit Lantas juga memberikan masukan kepada masyarakat jika ada hal hal yang mencurigakan menyangkut Tindak Pidana agar cepat melaporkan kepada Kapolsek sendiri ataupun piket SPK Polsek Minas.

"Menanggapi tentang kenakalan Remaja di Minas Jaya seperti Kebut kebutan di jalan raya, Polsek Minas akan melakukan penyuluhan kepada Pelajar dengan pergi ke Sekolah mereka dan jika didapati di jalan raya masih kebut kebutan, maka anak tersebut akan ditegur. Dan jika perlu orang tuanya akan kita panggil," imbuhnya.

Adapun dalam menanggapi curhatan masyarakat tentang truk CPO yang ngebut di jalan raya, Kanit Lantas Polsek Minas menjelaskan akan mengirimkan surat ke Perusahaan mereka untuk memberi tahu kepada Pengemudi truk CPO agar lebih berhati hati jika di jalan raya .

"Tujuan dilaksanakannya kegiatan Jumat Curhat Kapolsek yang di wakili Kanit Lantas Polsek Minas/Panit dan Bhabinkamtibmas Polsek Minas yaitu untuk menunjukkan kehadiran Polri ada ditengah masyarakat dan berinteraksi langsung dengan Masyarakat serta mendengarkan apa saja permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat dan memberikan pesan - pesan Kamtibmas agar bersama- sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayah Kecamatan Minas," jelasnya.

Kemudian lanjut dia, apabila ada terjadi gangguan Kamtibmas agar menghubungi Bhabinkamtibmas dalam selaku Pembina Harkamtibmas di wilayah Binaannya.

"Dengan kehadiran Personil Polsek Minas disambut baik oleh Masyarakat, giat selesai pukul 10.00 WIB selama giat berlangsung situasi aman dan terkendali," tutupnya.***


Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex